4 Des 2010

tips mencegah keriput pada kulit

 kulit menjadi keriput adalah gejala alam yang tidak boleh dilawan oleh siapapun.semakin tua usia kita,maka peluang munculnya keriput semakin besar pula.

namun perawatan kulit yang tidak sempurna juga membuat proses pengeriputan dini semakin cepat.
sebelum keriput dini menghampiri anda,maka rawatlah baik-baik kulit anda.sebab bila keriput sudah terlanjur menghampiri anda,maka sulit bagi anda untuk menghilangkan problem tersebut.

vitamin ataupun operasi plastik hanya menghilangkan keriput untuk beberapa saat sebelum muncul kembali.pada hakekatnya,keriput dini disebabkan oleh terpaan sinar matahari.
untuk mencegah keriput dini tentunya anda harus menghindari sinar yang berlebihan.
namun selain itu ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mencegah datangnya  
si keriput :
  • jaga penampilan anda,perilaku anda setiap hari dapat mempengaruhi kerutan pada wajah.gerakan seperti tersenyum,cemberut atau memicingkan mata dapat menyebabkan wajah anda berkerut.bagi setiap orang,kerutan itu bisa menandakan sebagai orang yang bijaksana,tetapi bagi sebagian yang lain bisa berarti semakin tua.
  • jangan tidur tengkurap,menurut dokter ELSON bahwa tidur tengkurap dan membenamkan wajah ke bantal dapat menyebabkan pipi dan dahi berkerut.untuk mencegah hal tersebut,tidurlah sebagaimana diajarkan rasul,yaitu dengan posisi miring.selain memperlambat ketuaan,tidur posisi miring mencegah orang tidur mengorok.
  • hindari merokok,penuaan dini bisa terjadi lebih cepat bila anda seorang perokok.pasalnya merokok dapat mengurangi aliran darah ke kulit anda.menurut penelitian yang dilakukan di Univ.Utah,perokok berat memiliki peluang lebih banyak untuk mengalami penuaan dini yang ditandai keriput pada kulit.
pijatan nyaman untuk menghasilkan wajah kencang
kulit kencangpun dapat anda wujudkan dengan teknik pijatan.pijatan yang dikenal sejak awal peradaban manusia,bukan saja bermanfaat bagi sarana penyembuhan penyakit,tapi juga untuk elastisitas kulit wajah.para ahli medis memang sudah mengakui keaktian pijatan karena mengakibatkan lancarnya peredaran darah serta hilangnya ketegangan pada otot.
mau tau prosesnya..?ikut yuuu',,,
  1. bersihkan wajah anda untuk menyingkirkan kotoran,keringat,minyak dan debu sebelum melakukan pijatan.
  2. pilih pelembab wajah dengan formulasi yang cocok dengan keadaan kulit wajah anda sehingga aman dan tidak menyebabkan reaksi negatif.untuk minyak,sebaiknya kulit kering menggunakan minyak zaitun agar kulit mendapatkan kelembaban ekstra.sementara kulit berminyak gunakan perasan air jeruk dan sedikit minyak zaitun.
  3. tekanan pijatan pada wajah tidak usah terlalu kuat.tekan saja dengan lembut tapi pasti dengan gerakan memutar.buat pijatan senyaman mungkin.
  4. gerakan lingkaran dilakukan mengarah ke luar.
  5. beri pijatan pda kulit wajah sekitar 25 menit atau lebih untuk memperlancar aliran darah.
  6. setelah selesai,bersihkan pori-pori anda dengan cara menundukkan wajah di baskom berisi uap panas.
;